Rabu, 12 Maret 2014

Materi MC Formal

MC FORMAL
Jenis Acara,dibagi menjadi:
·       Upacara (Upacara kenegaraan, upacara serah terima jabatan, upacara wisuda).
·       Resmi(Seminar, rapat, pertunangan, pernikahan, wisuda, pelantikan).
·       Semi formal.
·        Non Formal / Informal:
a.     Product / Music / Movie Launching
b.     Ulang tahun
c.      Pameran
d.     Konser
e.      New Year Eve
f.       Fashion show
g.     Model
h.     Lomba
i.       Pentas Seni
j.       Gathering / Outing
k.     Barbeque Party
l.        Dll…


5 Kategori Pakaian Pria:
·       Kemeja berwarna Gelap,putih,cerah.
·       Kemeja dengan dasi.
·       Smart Casual.
·       Jas dengan kemeja dan dasi.
·       Jaket.

3 Kategori Pakaian Wanita:
1.    Smart Casual
2.    Office Suit
3.    Cocktail Dress
4.    Gaun Malam

Tips:
a.     Tidak boleh Pecicilan
b.    Berkemampuan jadi penengah dalam setiap sesi question and answer or debat
c.     Tidak salah menyebutkan gelar dan structure jabatan, dan siapa yang didahulukan dalam pengucapan salam
d.    Berkemampuan meng-influence  dan menyemarakan audience yang  tidak jauh berbeda jauh dari pembicara, bahkan kalau perlu “lebih”
e.     Berkemampuan untuk membuat acara tetap semangat dan tidak monoton
f.      Memberikan kesimpulan dari seluruh kesatuan acara
g.     Punya sense of humor
h.    Antusias
i.       Memberikan brain wash yang menjadi tujuan seminar, seperti Tag line, yel-yel atau visi dn misi.
j.       Memberikan kata kata harapan dan Motivasi yang memberikan “kekuatan’

Effeck Lampu disko:
·       Magic word(cth:pada saat mati lampu,terus nyala kembali,anda bisa berkata,baru saja Tuhan mendengar jeritan hati saya”)
·       Ekspresi suara
·       Gimmick / Performance
·       Mengerjakan hal biasa dengan cara yang luar biasa (john rockfeller)
·       Ice breaker

Kalimat Perubahan
 Saat pembukaan:
“Selamat pagi yang terhormat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X.”
Perubahan:
“ Selamat Pagi yang terhormat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, yang pagi ini diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Propinsi Daerah istimewa Yogyakarta”

Saat mengantar acara sambutan:
“Berikutnya dimohon sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dipersilahkan.”
Perubahan:
“Berikutnya dimohon sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang pagi ini akan dibacakan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bapa Suhadi dipersilahkan.”

1
07.30-08.30
Sidang1
Moderator:Dr.Ramona, Pembicara: Dr. Ratna Pambudi
2
08.30-10.30
Kuliah umum
Moderator: Dr. Putranto Adi
Pembicara: 3 Orang
3
10.30-11.30
Rehat kopi

4
11.30-12.30
Meet the Expert
Pembicara: Dr. William Taylor
5
12.30-13.45
Makan Siang

6
13.45-15.30
Sidang Lanjutan


Announcement Mc:
-. Selamat pagi Hadirin, seluruh peserta Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak III atau PIT IKA ke-3. Selamat datang dalam sidang pertama pagi ini, yaitu ENDORKRINOLOGI dengan pembicara Dr. Ratna Pambudi. Perlu kami sampaikan bahwa setelah sidang pertama ini nanti, seluruh peserta dipersilahkan mengikuti kuliah umum di lantai dua yang akan dimulai pada pukul 08.30.
Hadirin, segera kita mulai sidang ini, dan kami serahkan acara ini sepenuhnya kepada moderator, Dr. Ramona.

-. Terima kasih kepada moderator, Dr. Ramona, dan juga kepada pembicara. Dr. Retno Pambudi. Sidang di ruangan ini akan dimulai kembali pada pukul 11.30 dengan agenda “Meet The Expert” bersama Dr. William Taylor. Selanjutnya dipersilahkan kepada seluruh peserta untuk menuju lantai dua dan mengikuti kuliah umum sampai dengan pukul 10.30. Terima Kasih.

Annoucement Mc dalam kuliah Umum:
-. Hadirin, seluruh peserta PIT IKA ke-3, bersama sama kita akan mengikuti kuliah umum dengan 3 tema besar: “Infeksi dan penyakit Tropis, Nefrologi, dan Respirologi”. Dipersilahkan kepada moderator Dr. Putranto Adi untuk memperkenalkan para pembicara dan memandu kuliah umum ini.

-. Terima kasih Dr. Putranto Adi, sidang sidang berikutnya akan dilangsungkan mulai pukul 13.45 menit di ruangan ruangan yang sudah tertera pada buku panduan. Untuk peserta yang akan mengikuti sesi “Meet the Expert” bersama Dr. William Taylor dipesilahkan kembali ke Ballroom, dan bagi peserta yang lain – yang tidak mengikuti sesi tersebut – kami persilahkan untuk melaksanakan sholat, menikmati santap siang, dan menyaksikan pameran yang berlangsung di lantai satu gedung ini. Mohon peserta kembali berada di ruang ruang sidang sebelum pukul 13.45 supaya sidang sidang nanti dapat dimulai tepat waktu. Terima Kasih.


Contoh Naskah lengkap Pembawa Acara Kenegaran Peresmian Taman lalu lintas Saka Bhayangkara.

Mohon perhatian, Ibu Hajah Ani Bambang Yudhoyono dan ibu Hajah Mufida Jusuf Kalla tiba ditempat. Hadirin dimohon berdiri.// Hadirin di mohon duduk kembali.

Yang terhormat ibu Hajjah Ani Bambang Yudhoyono, yang terhormat ibu Hajah Mufida Jusuf Kalla, Hadirin yang berbahagia, Selamat datang di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Bumi perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur dalam Acara Peresmian Taman Lalu lintas Saka Bhayangkara, Rabu 24 april 2007.

Tingkat kecelakaan yang tinggi beberapa waktu yang silam, serta pertumbuhan populasi kendaraan yang tidak berbanding lurus dengan infrastruktur yang ada, Menyebabkan terjadinya pergeseran kaidah dan norma berlalu lintas dalam masyarakat. Atas dasar surat keputusan Kapolri, dimulailah kemitraan bersama Kwartir nasional gerakan pramuka untuk melanjutkan Fasilitas Taman lalu lintas Saka Bhayangkara di Cibubur.// Keselamatan lalu lintas merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, diharapkan di masa mendatang akan lebih banyak lagi pihak pihak lain yang memberikan kontribusi terhadap keselamatan ini.

Negara yang lalu lintasnya baik, pasti memiliki pula taman lalu lintas yang baik. Taman lalu lintas Saka Bhayangkara adalah miniatur yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana jalan sebagai wadah untuk belajar, dan bermain dalam rangka berlalu lintas bagi anak-anak mulai dari tingkat Playgroup, TK, SD, sampai SLTP, bahkan siapa saja yang ingin belajar atau mencari pengetahuan tentang lalu lintas, baik melalui Praktik langsung, audio visual maupun studi perpustakaan.// Diharapkan sejak dini, manusia indonesia dapat mengenal peraturan Lalu lintas, terutama arti rambu rambu dan marka jalan serta menananamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini melalui praktek lapangan berlalu lintas.// Kegiataan ini adalah pendekatan dengan tujuan utama memberi pendidikan atau nonprofit activities dengan pokok kegiatan Road Safety and Road Security serta aktifitas terkait lainnya.

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof.Dr.H Asrul Aswar M.Ph.

Laporan ketua pelaksana, Irjen Polisi, DRs. F.X. Soenarno

 Sambutan ibu Hajjah Ani Bambang Yudhoyono, yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine, penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian Taman Lalu lintas Saka Bhayangkara dan penandatangan  sampul dan perangko seri penanaman disiplin sejak usia dini serta penyerahan program bermain interaksi anak-anak tentang tertib berlalu lintas dan polisi sahabat anak dalam bentuk Compact Disc(CD) interaktif secara simbolis kepada para perwakilan pelajar.


Penekanan Tombol sirine—Dimohon untuk mendampingi Kepala kepolisian Negara republik Indonesia, Gubernur DKI Jakarta dan ketua Kwartir Nasional Gerakan pramuka, adik adik perwakilan pelajar di mohon menempatkan diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About